My Blog

  • Sayur Lodeh (Eng) - Here the substance for sayur lodeh : 100 gr yard beans ¼ gr chayote ¼ g 1 pcs Young jackfruit 100 gr Soya rafination 100 gr Leaf melinjo 2 cups coco...
    14 years ago
  • Tips for Car Rider - What can you do if your car broke down the middle of the journey. If close to the garage passable i think. But, what if it happened far from the garage. Yo...
    14 years ago
  • Health Effect By Smoking - lthough the negative health effects of cigarette smoking cannot be debated, it remains the single most common cause of preventable deaths. Each year, ove...
    14 years ago

Sunday, April 26, 2009

Daylight Saving Time

Memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan
Oleh Ben Harder


Dikoreksi pada 3/6/09: Artikel ini awalnya ada di negara Guam dihilangkan dari daftar wilayah yang tidak memperhatikan penghematan waktu siang hari.

Amerika akan mengatur waktu mereka maju satu jam, sebagai penghematan waktu siang hari mulai hari Minggu. "Springing Forward" membuat jam di siang hari masuk di malam hari. banyak orang yang tidak menyadarinya bahwa hal ini memiliki beberapa efek pada kesehatan dan keselamatan publik.
Secara resmi, it's "daylight saving time," bukan "daylight savings time." Jadi jangan berpikir anda merasa benar bahwa ada akhir "s" pada "saving"; karena lebih banyak orang yang salah frase pada pengetikan kalimat di mesin pencari google dari yang benar.
Daylight saving time telah memiliki efek kesehatan terhadap masyarakat. Transisi ke dan dari DST dapat mengganggu pola tidur seseorang, dan membuat mereka lebih gelisah pada malam hari. Owls malam cenderung lebih membuat orang terganggu pada saat terjadi perubahan waktu dari pada orang-orang yang terbiasa beraktivitas di pagi hari, para peneliti Finlandia menyimpulkan akhir tahun lalu.
Ada coretan dalam serangan jantung pada minggu pertama penghematan waktu siang hari, menurut studi lain yang diterbitkan tahun lalu. Kehilangan satu jam dari tidur dapat membuat orang lebih rentan terhadap sebuah serangan, beberapa ahli mengatakan. Ketika penghematan waktu siang hari berakhir di musim gugur, serangan jantung menjadi berkurang dari biasanya.
Orang-orang akan lebih aman berkendara selama siang hari, dan para peneliti menemukan bahwa DST mengurangi intensitas kecelakaan berkendaraan dan para pejalan kaki. Bahkan, studi menyimpulkan bahwa dari pengamatan terhadap DST sepamjamg tahun, setiap tahunnya DST dapat mencegah sekitar 195 kematian dalam berkendaraan dan sekitar 171 kecelakaan pada pejalan kaki.
Hukum US yang ditandatangani oleh Presiden George W. Bush pada tahun 2005 diperpanjang empat bulan selama daylight saving. Dan mulai dilaksanakan pada minggu kedua di bulan Maret pukul 2 malam waktu setempat. Hingga berakhir pada Minggu pertama di bulan November.
Juga di tahun 2005, Kazakhstan menghapuskan penghematan waktu siang hari, karena efek negatif yang ditimbulkan bagi kesehatan. Pemerintahan negara itu membuat laporan penghitungan bahwa 51,6 persen dari masyarakat Kazakhstan merespon tidak baik terhadap perubahan waktu.
Banyak negara-negara lain memperhatikan penghematan waktu siang hari, namun tidak semua melakukannya pada hari yang sama, yang tentu saja bisa membuat bingung bagi wisatawan internasional, komunikasi bisnis, dan banyak lagi.
Daylight saving juga dapat menimbulkan masalah disekitar lingkungan rumah. Pada Maret 2007, seorang siswa teladan di Pennsylvania tersebut mengancam sekolah dengan bom. Sebenarnya ia berusaha untuk mendapatkan info tentang jadwal kelas namun ada kesalahfahaman mengenai jadwal waktu yang ditentukan. Akibatnya satu jam kemudian seseorang mengancam dengan ancaman bom.
Daylight saving digunakan pertama kali selama Perang Dunia I, sebagai bagian dari usaha Amerika Serikat dan negara-negara lainnya yang bermusuhan untuk melestarikan bahan bakar. Dalam teori, menggunakan daylight lebih efisien untuk menyimpan bahan bakar dan energi karena mengurangi kebutuhan bangsa atas cahaya buatan.

No comments:

Post a Comment